GUNUNG CIREMAI “DIJUAL” KE CHEVRON

1508pendaki

Forumhijau.com – Ciremai, gunung tertinggi di Jawa Barat yang letaknya berada di dua daerah yaitu Majalengka dan Kuningan telah “dijual” oleh pemerintah dengan seharga 60.000.000.000.000 (60T) kepada Chevron corporation.

Perusahaan asal Amerika Serikat ini, bergerak di bidang Gheotermal (panas bumi). Kuningan dan palutungan adalah gerbang utama untuk mengeksploitasi gunung terbesar di Jawa Barat tersebut.

Sedangkan dampaknya bagi lingkungan antara lain:

1) Keluarnya campuran beberapa gas, diantaranya karbon dioksida (CO2), hidrogen sulfida(H2S), metana (CH4), dan amonia (NH3).

2) Pencemar-pencemar tsb jika lepas ikut memiliki andil padapemanasan global, hujan asam, dan bau yang tidak sedapserta beracun.

3) Pembangunan pembangkit juga merusak stabilitas tanah.
4) Pasokan air bersih berkurang.

5) Adanya gempa minor, yang mengakibatkan gunung meletus.
Menurut pilot kawakan Indonesia ditahun 80 hingga 90an, ciremai jarang di lewati oleh pesawat, apalagi berputar di lereng ciremai, bukan karena mitos “ciremai itu angker” tapi di karenakan, adanya sambaran petir yang berwal dari dua arah, yaitu atas dan bawah. Jika dari atas, itu sangat wajar.

Jika dari bawah? Itu tandanya ciremai mengandung emas dan juga uranium! Mereka bukan hanya bergerak di bidang gheotermal saja, mereka ingin mengeruk semua kekayaan alam kita! Pemerintah mempermudah jalan bagi Chevron corporation untuk menembus, gunung ciremai.

©[ www.forumhijau.com – FHI]