About Us

forum ini merupakan media komunikasi sesama pecinta lingkungan di indonesia
Description

Forum Hijau Indonesia adalah:
Wadah Bagi Penggiat Lingkungan Hidup di Indonesia Dengan segala Aktivitas Nyatanya

-Kelompok Pecinta Alam & Pendaki
-Komunitas Peduli Lingkungan Hidup Indonesia
-Forum Hijau Indonesia di daerah,seperti:
* Forum Hijau dolok sipiso-piso (FORHIDOS)
* Forum Hijau Bandung (FHB)
* Forum Hijau Kota Reog (FHKR)
* Forum Merapi Merbabu Hijau
* Forum Hijau Jakarta
* Forum Hijau Batam

-Individu dan NGO Lainnya.

Fanspage FHI didedikasikan u/ sobat greener semua yg berisi tentang info lingkungan,permasalahan dan solusinya.
_________________________________________________
FORUM HIJAU kesetaraan manusia,alam dan hewan, tempat di mana kita semua dapat hidup bersama dalam harmoni dan damai ..

FORUM HIJAU merasa bahwa hari ini dunia kita perlu mengatasi masalah seperti: hak asasi manusia & hewan,eksploitasi lingkungan,perampasan lahan dan permasalahan environment lainnya.

FORUM HIJAU terdiri dari perusahaan, organisasi, atau seseorang.forum hijau adalah “keadaan pikiran”.
Keadaan pikiran adalah tanpa ego dan tanpa keuntungan pribadi yg menghancurkan alam.

Dan tentu ini keadaan pikiran “HIJAU” kebutuhan kita semua untuk menghubungkan dan mendapatkan bersama-sama. Semua organisasi, pembelaan, program dan individu yang berjuang untuk melestarikan sumber daya hayati.
_________________________________
You pollute, you lose.
Instead of using FORCE or STEALING from corporations/businesses that pollute the environment,Green Forum has a more sensible idea.

Consumers/customers can then decide for themselves who they would like to support and whose businesses deserve to suffer because of their environmentally unfriendly ways.
Since education and personal choices can affect the market, along with the popularity of the Green movement, Green Forum hopes to make an impact on the environment in positive ways

___________________________________
Masyarakat memiliki hak, kewajiban, dan peran dalam pengelolaan lingkungan hidup. Khusus di Indonesia, UU Pengelolaan Lingkungan Hidup telah memberikan peran pada masyarakat, sesuai dengan ketentuan Pasal 5 ayat (1) UU Nomor 23 Tahun 1997 tentang Pengelolaan Lingkungan Hidup,”setiap orang mempunyai hak yang sama atas lingkungan hidup yang baik dan sehat.” Hak ini berkaitan pula dengan hak atas informasi lingkungan hidup dan peran dalam pengelolaan lingkungan hidup (ayat (2), yang berbunyi:

“Hak atas informasi lingkungan hidup merupakan satu konsekuensi logis dari hak berperan dalam pengelolaan llingkungan hidup yang berlandaskan pada asas keterbukaan. Hak atas informasi lingkungan hidup akan meningkatkan nilai dan efektivitas peran serta dalam lingkungan hidup, disamping akan membuka peluang bagi masyarakat untuk mengaktualisasikan haknya atas lingkungan hidup yang baik dan sehat. Informasi lingkungan hidup baik dan sehat. Informasi lingkungan hidup sebagaimana dimaksud pada ayat ini dapat berupa data, keterangan, atau informasi lain yang berkenaan dengan pengelolaan lingkungan hidup yang menurut sifat dan tujuannya memang terbuka untuk diketahui oleh masyarakat., seperti dokumen analisis mengenai dampak lingkungan hidup, laporan dan evaluasi hasil pemantauan lingkungan hidup, baik pemantauan penataan maupun perubahan kualitas lingkungan hidup, dan rencana tata ruang.”