Pendaki Gunung Ijen Tewas

Forumhijau.com – Seorang #Pendaki Gunung #Ijen, Banyuwangi dikabarkan tewas sebelum selesai melakukan pendakian ke kawah Ijen. Wisatawan bernama Gatot Handoko (40) asal Singaraja, Bali, itu diduga mengalami kelelahan. Mayat korban masih di RSUD Blambangan Banyuwangi.

Informasi yang didapat, korban datang ke Ijen bersama rombongannya, Ikatan Motor Pos Indonesia, Singaraja, Bali. Setelah istirahat, korban bersama Lanus (40), temannya mendaki. Di tengah perjalanan tepatnya saat tiba di Pos Pondok Bunder, kondisi korban lemah.

Pegawai Kantor Pos Singaraja ini mengeluh dadanya sakit dan akhirnya memutuskan untuk tidak meneruskan pendakian. Saat perjalanan pulang itulah korban terjatuh dan tak sadarkan diri. Korban akhirnya meninggal dunia sekitar pukul 05.00 Wib.

“Karena badan lemah dan kondisi jalan menurun korban terjatuh dan tak sadarkan diri, meninggal dunia,” jelas Kapolres Banyuwangi, AKBP Nanang Masbudi, seperti FHI kutip dari Detik.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab korban meregang nyawa. Kini, mayat korban masih berada di kamar mayat RSUD Blambangan. Polisi sendiri masih menunggu hasil visum dokter untuk mengetahui penyebab tewasnya korban.

“Sebab meninggalnya menunggu hasil visum dari dokter,” tandasnya

– Terkait: #FHI_Pendaki

©[ www.forumhijau.com | FHI/Detik]

Follow us: @ForumHijau_ID