Bergaya Hidup Ramah Lingkungan tidaklah Mahal !

Forumhijau.com – Di dalam dunia yang ideal, segala sesuatu yang ramah lingkungan seharusnya biayanya lebih sedikit. Kenyataannya adalah bahwa biaya material yang lebih baik, proses yang ramah lingkungan , dan ongkos tenaga kerja yang adil menyebabkan sebuah produk ramah lingkungan terkadang biayanya lebih dari produk sejenis yang kurang sehat dan tidak ‪#‎ramahlingkungan‬.

Apa yang dilakukan orang yang peduli tentang lingkungan tetapi tidak ingin menghabiskan lebih banyak uang pada produk hijau?

Menerapkan gaya hidup ramah lingkungan yang menghemat uang

Mengurangi dan menggunakan kembali.

Berbelanjalah lebih sedikit
Berbagi peralatan mahal dengan teman terpercaya dan keluarga, tidak membeli sebuah barang hingga memang benar-benar dibutuhkan (bukan karena ada sebuah trend baru atau fashion), dan membeli sebuah barang ketika memang masuk akal.

Berhenti Menggunakan produk sekali pakai.
Gunakan kain serbet, botol penyimpan air, tas belanja kain.
Membuat Produk-produk sendiri. Segala sesuatu tidaklah membeli, sobat greener FHI bisa membuat sendiri.
Selain akan memberikan kepuasan pribadi yang pasti barang tersebut memangs esuai dengan kebutuhan sobat greener FHI.

‪#‎Konservasi‬
Menghemat air dan penggunaan energi. Dapatkan gas mileage terbaik dari kendaraan kamu – atau lebih baik lagi – berjalan, naik sepeda atau menggunakan transportasi umum!

Kadang-kadang masuk akal untuk “menghabiskan uang sedikit untuk menyimpan lebih banyak.”

Penghematan dari popok
Menggunakan popok kain dapat menghemat uang yang banyak daripada popok sekali pakai. Popok ini bisa digunakan untuk anak-anak yang lahir setelahnya otomatis penghematan akan semakin besar. Bisa membeli atau bahkan sobat greener FHI buat sendiri.

Produk Pembersih Ramah Lingkungan
Belilah produk-produk pembersih yang ramah lingkungan. Umumnya produk ini aman untuk ‪#‎kesehatan‬ dan bebas racun. Dan yang terbaik, aman untuk lingkungan juga.

Pencahayaan
Kita semua telah mendengar betapa jauh lebih baik CFL baru atau lampu LED cahaya bagi lingkungan. lampu-lampu ini menghemat uang karena bertahan jauh lebih lama dan menggunakan lebih sedikit energi, yang akan menghemat uang pada tagihan sobat greener FHI setiap bulan. @[204876742936764:]

Konsumsi Makanan ‪#‎organik‬
Ini sangat sederhana. Organik tumbuh (atau menonjol, jika sobat greener FHI makan daging) telah nutrisi yang paling penting dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya yang dapat menyebabkan kerusakan tubuh kita serius. Plus, rasanya lebih baik.

Lilin Non Toxic atau tidak beracun
Lilin-lilin tradisional menghasilkan jelaga dan kontaminan lainnya ketika dibakar. Lilin parafin adalah produk minyak bumi dan minyak wangi yang paling banyak digunakan dalam pembuatan lilin yang berbasis minyak bumi sintetis. Jelaga dari produk ini dapat mengandung karsinogen, neurotoksin dan racun reproduksi. Lilin kedelai menghilangkan masalah ini – dan mereka membakar BANYAK lagi, bau lebih baik dan kedelai meleleh tidak akan membakar jari-jari kecil. Cobalah!
www.forumhijau.com

Produk Kertas Daur Ulang
Seperti kertas toilet dan kertas kantor. Apakah benar-benar layak hutan berharga kami untuk menebang lebih banyak pohon untuk kertas yang lebih? Pasti tidak – pohon membutuhkan waktu lama untuk tumbuh!

Cat Rendah /Tidak ada VOC
VOC (Volatile Organic Compounds) telah dikaitkan dengan ozon, pembentukan asap, penyakit pernapasan dan gangguan memori. Menggunakan cat dengan VOC rendah atau tidak membantu menciptakan lingkungan yang sehat dan kurang down-waktu untuk melukis.

Perdagangan Adil atau Fair Trade
Apakah sobat greener FHI benar-benar ingin mengeksploitasi pekerja – seringkali anak – sehingga kamu bisa mendapatkan kopi lebih murah, coklat, pisang, gula atau produk lainnya? Pikirkan tentang “biaya riil” untuk memproduksi barang-barang yang sobat greener FHI membeli dan bertanya pada diri sendiri apakah itu benar-benar layak untuk membeli produk yang lebih murah yang diproduksi di punggung 8 tahun, dengan pestisida yang membunuh satwa liar, dan memaksa dunia ketiga desa untuk hidup dalam kondisi standar?

Namun bagaimana bisa mengenali produk-produk ini? Kabar baiknya adalah ada lembaga yang membantu untuk memastikan praktik kerja yang adil yang ditegakkan, jadi di masa yang akan datang kita perlu mengecek label “Fair Trade“.

Perlu juga sobat greener FHI pertimbangkan, terkadang penghematan produk-produk ini nilainya tidak bisa dihitung dengan uang kita seakarang, karena penghematan ini artinya juga berbagi dengan generasi mendatang untuk lingkungan bumi yang lebih baik.

– Terkait: ‪#‎FHI_Greentips‬

©[ www.forumhijau.com | FHI]

Follow us: @ForumHijau_ID