Kondisi Kepri Mengkhawatirkan, Dinkes Anambas Bagikan 9.500 Masker kepada Masyarakat

dinkes_anambas_bagi_maskerForumhijau.com – Guna mencegah atau mengantisipasi potensi terserang gangguan saluran pernafasan (ISPA), iritasi mata dan iritasi kulit akibat atau dampak polusi udara oleh asap yg diperkirakan melebihi ambang batas, Dinas Kesehatan KKA melakukan aksi pembagian masker secara gratis kepada masyarakat dan pelajar di sepanjang Jalan Hang Tuah, Jumat (21/6/ 2013).

“Sebagai perhatian kita kepada masyarakat akibat gangguan asap yang sudah melebihi ambang batas, maka kita bagikan masker gratis kepada seluruh masyarakat. Usai pembagian disepanjang jalan ini kita akan bagikan ke sekolah-sekolah,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Anambas, Said Moh Damrie kepada wartawan.

Said menambahkan, Dinas Kesehatan membagikan masker 4.000 unit kapada masyarakat di Kota Tarempa. Dan pada hari Sabtu di Kecamatan Palmatak 3.000 unit, dan di Jemaja 2.500 unit.

“Kita bagikan 9.500 unit masker kepada seluruh masyarakat Anambas. Pembagian masker ini, Dinas Kesehatan menurunkan 30 personil yang tersebar di berbagai titik di Kota Tarempa. Jika kabut asap ini masih berlangsung hingga Senin pekan depan maka kita akan bagikan vitamin C kepada masyarakat agar menambah daya tahan tubuh,” katanya.

Said juga mengimbau agar masyarakat tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang penting.

I=>> Tugas Dinas kesehatan ya mengurusi hal yang berkaitan dengan kesehatan masyarakat, sekarang menjaga asap tugas siapa ? hiks <==I [FHI-Batamtoday] follow us : forumhijau_ID