IBU BUMI, HARUSKAH KU UCAPKAN SELAMAT UNTUKMU?

¦–>> Semangat Hari Bumi 2013 <<--¦ Ibu Bumiku, Engkau terlahir kira-kira 5 milyar tahun yang lalu, usia yang sudah cukup tua renta, matang dan dewasa, engkau harus menghidupi 7 milyar manusia dengan segala perilaku dan nafsu yang bermacam-macam, beban yang semakin berat, engkau diobrak abrik, dibongkar, dilukai dan dikotori oleh tangan-tangan rakus dan serakah, tapi kau tetap setia mendukung dan melayani manusia. Makin bertambah tua Ibu Bumi ku tercinta, engkau telah menjadi tempat kami berpijak selama ini, memberikan kehidupan dari apa yang ada pada dirimu. Tapi kami abai menjagamu, merawatmu, menyayangimu yang kami tahu hanya mengambil dan merusak, engkau rapuh dan semakin senja tetapi engkau tetap berusaha tersenyum demi anak-anak yang bermain riang gembira diatas pundakmu mungkin dulu ada pepatah.. "cobalah bertanya pada rumput yang bergoyang" sekarang bahkan rerumputan pun tak mau menari lagi kala diterpa angin, mereka menangis, bersedih karena savana mereka telah jadi gedung bertingkat.

Oh Ibu Bumiku yang semakin merana, bebanmu semakin berat.

Diharimu kini aku berdoa dan berharap agar TUHAN membaikkan setiap dari hati kami, agar kami menjaga titipanNya yang indah

Semangat hari bumi sobat, tapi ingat sobat ini hanya sebuah peringatan, sayangi bumi ini di setiap waktu jangan hanya karena ada hari ini saja, jadi intinya hari bumi itu setiap hari!

BUMI MENYEDIAKAN CUKUP UNTUK MEMENUHI KEBUTUHAN SETIAP MANUSIA, TETAPI TIDAK UNTUK KESERAKAHAN SETIAP ORANG!