Semua Harus Bergerak Demi Ibu Bumi

Forumhijau.com – Hari ini, 22 April, di seluruh bagian bumi, diperingati Earth Day. Sebuah momen yang baik untuk mengingatkan kita bahwa sebenarnya harinya bumi bukan cuma 22 April, tapi juga kemarin dan juga seterusnya. Layaknya pesawat ulang alik, ada yg bilang manusia ini cuma penumpang di dalam bumi 🙂 Hari ini juga jadi momen baik untuk kita menyadari bahwa bumi ini selain luas juga sangat kompleks.

Menyenangkan sekali menyadari banyak sobat-sobat yang mendedikasikan dirinya untuk ‘bekerja’ mengawal agar bumi ini tetap nyaman didiami.

Ada banyak yang bekerja melalui berbagai LSM atau NGO linkungan hidup dan sejenisnya. Tapi jumlah mereka dan organisasi-organisasi ini tidak sebanding dengan besarnya tantangan untuk mengawal bumi yang sehat.

Jawabannya kembali ke setiap kita sebagai sesama penumpang bumi untuk ambil bagian. Dimanapun kita berada dan bekerja sehari-hari. Kamu yang di sekolah, di rumah, di gedung bertingkat, di lorong-lorong sempit, di bantaran sungai, di pinggir pantai, di kota yang padat, yang menyelami dasar laut ataupun mendaki ketinggian gunung. Semuanya mari ambil bagian dengan apa yang kita bisa.

Dari hal sederhana, dimulai sekarang juga, dan dimlai dari diri sendiri demi masa depan Ibu Bumi titipan anak-cucu kita ini.

Salam Kolaborasi, Salam Rimba Lestari!

©[FHI]

Follow us: @forum_hijau