Hutan Borneo Hancur, Apa Kata Anak Cucu Nanti?

borneo-tarakan-bekantan-di-hutan-mangrove3forumhijau.com – Semoga Masyarakat di Kalimantan Timur khususnya kini sudah mulai lebih mencermati dan berfikir lebih arif dan bijaksana tanpa harus mementingkan kepentingan pribadi dan kelompoknya.

Berfikirlah akan sebab-akibat dari penebangan hutan tanpa kontrol, pembukaan lahan hutan dalam cangkupan luas seperti ini seiring waktu akan memberikan dampak buruk pada lingkungan yang pada akhirnya akan memberikan bencana, baik itu banjir, longsor maupun banjir bandang (tidak menutup kemungkinan ini bisa terjadi); jangan salahkan alam jika bencana itu datang.

Mungkin pada era tahun 2020, sudah tidak ada lagi hutan lembat yang memberikan fenomena alam yang indah dan bersahabat pada manusia, generasi penerus suku Dayak khususnya kelak akan melihat bantaran lahan yang gersang, hancur porak poranda, apa kata mereka kelak di masa 10, 20 atau 30 tahun ke depan ?

Keserakahan dan Ketamakan dimasa kinilah yang membuat generasi penerus masyarakat Borneo akan mendapatkan kerugian besar pada masa yang akan datang haruskan ini terjadi pada mereka generasi penerus, anak cucu kalian sendiri; tegakah ?

©[FHI]