Gunung Slamet TIDAK PERLU Dibersihkan dengan Pendakian Massal

forumhijau.com – Sobat greeners FHI dan Sobat Penggiat alam Indonesia dimanapun kalian berada, ayo dan silahkan mendaki gunung karena itulah sebagian dari jiwa kita. Tapi jangan invasi gunung-gunungmu dengan Pendakian Massal, apapun kedoknya entah itu atas nama Aksi bersih atau Mulung sampah.

Masih belum luntur ingatan kita bagaimana hasil dari pendakian massal Semeru dan Penmas-penmas yang lain dengan berkedok Aksi bersih, bukannya gunung kita tambah bersih tapi malah sampah luar dan “sampah dalam” yang menumpuk disekitar jalur pendakian Semeru.

Jika sekiranya kita ingin di Cap sebagai Pencinta alam dan ingin melakukan Aksi bersih, kenapa harus dengan pendakian massal? Kenapa nggak sekali-kali kamu coba mulung sampah di Ciliwung atau Citarum.

Bukankah mencintai alam itu bisa dilakukan dengan berbagai hal?

Ingat pesan dari Penggiat Alam senior diluar sana, “Pencinta alam sejati bukanlah orang yang menaklukkan atap-atap dunia, tapi menaklukkan Ego dan melakukan hal sederhana seperti buang sampah pada tempatnya, itulah Pencinta alam sejati”. Gunung adalah sebuah kehidupan yang berhak siapapun menikmati tapi juga berhak Tidak dijajah dengan penfakian massal.

Sekedar informasi pada tanggal 13-16 maret nanti, 1.500 pendaki berasal dari sejumlah daerah akan melakukan kegiatan dengan kedok “Bersih Gunung” di Gunung Slamet yang berada di perbatasan wilayah Pemalang-Tegal- Purwokerto.

Admin juga pendaki, tapi bukan pendaki massal.

©[FHI]